Amalan ini mendapatkan kebaikan semisal memerdekakan 10 budak - Properti KPR Syariah, Rumah dijual KPR Syariah, Tanah Kavling Syariah, Apartemen Syariah -->

Amalan ini mendapatkan kebaikan semisal memerdekakan 10 budak

Amalan ini mendapatkan kebaikan semisal memerdekakan 10 budak


Baca Dzikir:

لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرُ

Laa ilaha illallah wahdahu laa syarika lah, lahul mulku walahul hamdu wa huwa ‘ala kulli syai-in qodiir.

Artinya:

“Tidak ada ilah yang berhak disembah selain Allah semata, tidak ada sekutu bagiNya. Bagi-Nya kerajaan dan segala pujian. Dia-lah yang berkuasa atas segala sesuatu.” (Dibaca 1o x)

Faedah: Barangsiapa yang membaca dzikir tersebut di pagi hari sebanyak sepuluh kali, Allah akan mencatatkan baginya 10 kebaikan, menghapuskan baginya 10 kesalahan, ia juga mendapatkan kebaikan semisal memerdekakan 10 budak, Allah akan melindunginya dari gangguan setan hingga petang hari. Siapa yang mengucapkannya di petang hari, ia akan mendapatkan keutamaan semisal itu pula.
HR. An Nasai Al Kubra 6: 10.

BERAPA RUPIAH NILAI PEMBEBASAN SEORANG BUDAK DI JAMAN NABI?


SIMAK KISAH SAHABAT ABU BAKAR AS SIDDIQ SAAT MEMBEBASKAN SAHABAT BILAL BIN RABBAH



Saat itu sahabat Bilal bin Rabbah disiksa sangat berat. Badan telanjangnya ditindih batu besar, di atas pasir saat matahari yang ganas tengah membakar bumi Mekkah. Dicambuk berkali-kali tubuhnya, Bilal tetap saja berkata: ahad, ahad, ahad terus berulang-ulang.

Mendengar kejadian itu, Abu Bakar segera bergegas menuju lokasi penyiksaan. Dia ingin membeli Bilal yang kala itu berstatus sebagai budak. Bagi Umaiyah bin Khalaf, sang majikan, niat Abu Bakar adalah jalan keluar yang amat ditunggu-tunggu. Dia sendiri sudah kehabisan akal dan cara untuk mengembalikan Bilal pada kekafiran agama nenek moyang mereka. Pada saat yang sama, dia tidak mungkin menyerah, karena hal itu akan membuatnya dipermalukan para pembesar Mekah yang lain.

Apa yang diharapkan Umaiyah pun terjadi. Sahabat Abu Bakar Assidiq menyodorkan harga 9 uqiyah emas untuk penebusan Bilal. Sungguh, ini adalah jumlah yang amat besar untuk harga seorang budak di masa itu. Namun tanpa dia duga, segera Abu BakarRA langsung menebusnya.

Perlu kita ketahui, 1 uqiyah emas setara dengan 31,7475 gr emas. Dengan demikian, 9 uqiyah emas adalah sekitar 285,73 gr. Sekarang, harga emas berkisar Rp900.000/gram. Maka, jumlah yang dibayar Abu Bakar untuk membebaskan Bilal adalah 285,73 x Rp900.000 = Rp257.157.000.

Bagi Umaiyah, jumlah ini sangat besar, jumlah yang belum pernah terjadi sebelumnya. Dia pun berpikir alangkah bodohnya Abu Bakar mau saja membayar budak seharga itu. Abu Bakar, tahukah engkau, bahwa engkau membayar terlalu tinggi untuk seorang budak seperti Bilal, ujarnya penuh nada ejekan.

Umaiyah, tahukah engkau, jika engkau meminta harga 10 kali lipat dari sekarang, niscaya aku akan membayarnya juga, timpal Abu Bakar dengan yakin. (Sumber https://www.facebook.com/100000166800584/posts/3140681009280762/)

Bayangkan, hanya dengan membaca Dzikir "Laa ilaha illallah wahdahu laa syarika lah, lahul mulku walahul hamdu wa huwa ‘ala kulli syai-in qodiir."  sebanyak 10 kali kita mendapatkan kebaikan disisi Allah semisal memerdekakan 10 budak. Padahal sahabat Nabi, Abu Bakar Assidiq untuk memerdekakan 1 budak mengeluarkan banyak hartanya berupa emas yang nilainya ratusan juta.

Semoga bermanfaat.
Jangan lupa share artikel ini agar yang lain mendapatkan manfaat juga.
============================
Andri Susanto 
WA/Tlp 0856-9240-4131 
Facebook: https://web.facebook.com/andri.propertisyariah 
Instagram: https://www.instagram.com/andri.properti/ 
============================

Amalan ini mendapatkan kebaikan semisal memerdekakan 10 budak

Ingin mendapatkan Diskon?

Masukkan Email Anda dan dapatkan Info Diskon Special dari kami

Jual tanah kavling syariah, jual rumah syariah, jual ruko syariah,kpr syariah tanpa riba